• Penulis: admin
  • Tanggal: 20 Maret 2023

Inspektorat Kabupaten Sigi mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah se-Sulawesi Tengah di Kabupaten Poso

POSO - Inspektorat Kabupaten Sigi menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (Rakorwasda) dan Pemutakhiran Tindak Lanjut Hasil Pengawasan se-Sulawesi Tengah.

Kegiatan Rakorwasda dilaksanakan selama tiga hari, yakni dari hari Jum'at, tanggal 17 Maret sampai dengan hari Minggu 19 Maret 2023 yang dilaksanakan di Torau Resort, Siuri, Kabupaten Poso. Dengan tema "Peran APIP Dalam Pelayanan Publik".

Pada sesi Pembukaan acara Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (Rakorwasda) dan Pemutakhiran Tindak Lanjut Hasil Pengawasan se-Sulawesi Tengah, Gubernur Sulawesi Tengah diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, M. Sadly Lesnusa, S.Sos., M.Si dan dihadiri oleh para Inspektur Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah. Pada kesempatan ini Inspektur Kabupaten Sigi diwakili oleh Sekretaris Inspektorat Kabupaten Sigi, Drs. Kisman, M.Si, didampingi oleh Kasubag Administrasi Umum, Kasubag Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan, dan Tim dari Inspektorat Kabupaten Sigi.

Selanjutnya, acara diisi dengan workshop dari Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Tengah dan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sulawesi Tengah serta Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pengawasan dan sesi tanya jawab.

Adapun hasil Rakorwasda tahun 2023 ini antara lain, rapat kerja dilaksanakan oleh Provinsi untuk tahun 2024, membuat Surat Edaran dari Gubernur yang ditujukan kepada Bupati/Walikota untuk mempedomani Permendagri mengenai penganggaran Inspektorat kabupaten/kota dan diperkuat tim asistensi APBD kabupaten/kota untuk penganggaran Inspektorat, Rakorwasda tahun 2024 dilaksanakan di Kabupaten Banggai serta menghadirkan narasumber dari Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri.